Berita Dunia Islam Terdepan

Mentri Yaman: Intervensi Iran lebih berbahaya dari ancaman Al-Qaeda

3

SHAN’A (Arrahmah.com) – Mentri Informasi Yaman, Ali al-Imrani, mengingatkan besarnya bahaya intervensi rezim Syiah Iran di Yaman. Menurutnya intervensi Iran terhadap Yaman lebih berbahaya daripada ancaman Al-Qaeda sekalipun.

Dalam wawancara dengan koran Kuwait, Al-Qabas, Ali al-Imrani mengatakan, “Teheran mendukung kelompok-kelompok ekstrimis dan mensuplai senjata kepada mereka untuk menghancurkan negara kami dan melaksanakan rencana-rencana yang melayani kepentingan-kepentingan Teheran.”

Ali al-Imrani menegaskan bahwa Kuwait adalah negara pendukung Yaman terbesar sepanjang sejarah. Menurutnya, bergabungnya Yaman dalam Dewan Kerjasama Negara-negara Teluk sngat penting bagi keamanan kawasan Teluk dan membantu terciptanya stabilitas.

Koran Al-Qabas mewancarai Mentri Informasi Yaman pada Jum’at (5/4/2013) sebelum ia meninggalkan Kuwait dan kembali ke Yaman. Ali al-Imrani hadir di Kuwait dalam acara pertemuan perusahaan-perusahaan programer komputer.

Rezim Syiah Iran selama ini memberikan dukungan militer, politik dan pendanaan terhadap milisi Syiah Houtsi Yaman. Milisi Syiah Houtsi telah mengobarkan peperangan di Yaman untuk mendirikan pemerintahan Syiah selama beberapa bulan terakhir. Beberapa distrik di Yaman Selatan telah dikuasai oleh milisi Syiah yang loyal kepada Iran tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...