Berita Dunia Islam Terdepan

Newcastle United sediakan ruang shalat bagi pemain Muslim

2

NEWCASTLE (Arrahmah.com) – Mengakomodasi kebutuhan religius para pemainnya, sebuah Klub Liga Premier telah menyediakan sebuah ruangan khusus bagi pemain Muslim untuk melaksanakan shalat sebelum pertandingan, seperti dilansir On Islam pada Kamis (4/4/2013).

“Doa telah menjadi bagian penting dalam membangun pertandingan besar,” kata orang-dalam klub tersebut kepada koran Mirror pada Kamis (4/4).

Inggris adalah rumah bagi hampir 2,5 juta komunitas Muslim. Ada tujuh pemain Muslim di klub sepak bola terkemuka Inggris.

Mereka sering mengalami kesulitan dalam menjalankan kewajiban shalat karena tidak ada ruang khusus yang disediakan untuk beribadah.

Untuk membantu mereka menjalankan ibadah, klub telah memutuskan untuk mendedikasikan sebuah ruangan untuk shalat bagi para pemain Muslim.

“Kami yakin bahwa kami sekarang memiliki lebih banyak pemain Muslim dalam skuad tim pertama kami dari pada tim lain di Liga Premier, sehingga sangat penting untuk menjaga mereka,” kata orang-dalam tersebut.

“Mereka telah menggunakan ruangan apa saja untuk beribadah sebelum pertandingan. Sekarang mereka akan mendapatkan ruang shalat yang tepat,” katanya.

Demba Ba, seorang pemain Muslim di Newcastle yang kini telah pindah ke Chelsea, sering memimpin doa rekan-rekan mereka.

“Demba adalah pemain yang paling saleh diantara semua pemain,” kata orang-dalam tim tersebut.

“Dia akan shalat dan berdoa secara teratur sebelum pertandingan besar, dan bergabung dengan rekan-rekannya. Ini membantu membangun ikatan di antara mereka.”

Didirikan pada tahun 1892, Newcastle United telah memenangkan gelar Liga Championship dan enam Piala FA, Piala Inter-Cities Fairs 1969, serta Piala Intertoto UEFA.

Periode paling sukses klub itu antara 1904 dan 1910, ketika mereka memenangkan Piala FA dan tiga gelar Divisi Pertama mereka.

Klub ini merupakan klub urutan ke-20 dalam hal pendapatan tahunan yang menghasilkan € 115.3 juta pada tahun 2012. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...