Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang polisi Irak tewas dan seorang perwira terluka oleh ranjau mujahidin di Mosul

3

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber di Kepolisian Propinsi Ninawa melaporkan pada Rabu (3/4/2013) bahwa seorang polisi Irak tewas dan seorang perwira polisi terluka oleh ledakan ranjau yang menghantam mobil patroli kepolisian, selatan Mosul, sekitar 450 km utara ibukota Baghdad.

Kepada harian Almada Press, sumber itu mengatakan, “Sebuah ranjau yang ditanam di sisi jalan raya meledak, pagi hari ini, menghantam mobil patroli kepolisian Irak saat melintas di wilayah Mafran Hazn, 10 km selatan Mosul. Ledakan itu menewaskan seorang polisi dan mencederai komandan patroli, yaitu seorang perwira berpangkat sersan satu. Ledakan itu juga menghancurkan mobil patroli.”

Ranjau-ranjau anti kendaraan dan personal sejak 2005 telah menjadi salah satu cara ampuh mujahidin Irak melumpuhkan pasukan salibis AS, dan kini pasukan rezim Syiah Irak. Pasukan Salibis AS harus mengucurkan lebih dari satu milyar dolar untuk menangani ranjau-ranjau anti tank yang ditanam oleh mujahidin Irak pada periode jihad 2005-2009. (muhibalmajdi/arrahmah.com)  

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...