Berita Dunia Islam Terdepan

Dokumen intelijen buktikan rezim Qatar ikut memerangi mujahidin Ash-Shabab Somalia

Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamoud
4

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Ash-Shabab Somalia dalam pernyataan resminya di akun twitter pada Rabu (3/4/2013) menegaskan bahwa regu intelijen mujahidin berhasil memperoleh dokumen-dokumen penting intelijen dari Istana Kepresidenan Somalia.

Dokumen-dokumen itu memuat sejumlah data yang sangat rahasia. Di antaranya adalah laporan-laporan intelijen yang detail, catatan-catatan Departemen Dalam Negeri, detail-detail rencana lapangan dan data-data rahasia lainnya.

Sebagian dokumen itu memuat surat-surat dari sebuah rezim Arab yang berpengaruh dan mengarahkan presiden murtad Somalia dengan menyebutkan nama sejumlah tokoh tertentu untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu dalam pemerintahannya, guna memudahkan kerjasama dan pertukaran data-data intelijen di antara kedua negara.

Beberapa jam setelah pengumuman jatuhnya dokumen-dokumen penting intelijen tersebut ke tangan mujahidin Ash-Shabab Somalia, mujahidin Ash-Shabab mempublikasikan dokumen yang menunjukkan keterlibatan rezim Arab berpengaruh tersebut dalam membantu rezim murtad Somalia dalam memerangi mujahidin Ash-Shabab. Rezim tersebut ternyata adalah Qatar! Qatar bahu-membahu dengan rezim sekuler Somalia untuk memerangi mujahidin Ash-Shabab.

Berikut ini salinan dokumen penting tentang keterlibatan Qatar yang dipublikasikan mujahidin Ash-Shabab.

Dinas Intelijen Negara

Doha, 15 Jumadil Ula 1434 H

27 Maret 2013 M

QVF/27/13

 

Yang terhormat presiden – Hassan Sheikh Mohammud

Presiden Republik Somalia

Salam kebaikan. Amma ba’du.

 

Kami dalam Dinas Intelijen Negara telah menerima surat Anda yang terhormat, pendapat-pendapat dan musyawarah-musyarah yang terkandung dalam surat tersebut, kami senantiasa siap untuk membantu Anda.

Kami telah melakukan musyawarah yang sempurna terkait penetapan Direktur Dinas Intelijen Somalia, maka kami menasehatkan untuk menetapkan Jendral Abdurrahman Abduh Husain sebagai direktur selanjutnya untuk Dinas Intelijen Somalia.

Jendral Abdurrahman memiliki pengalaman yang bagus dan ia akan bisa berperan besar dalam memperbagus kerjasama intelijen antara kedua negara kita yang bersahabat erat ini.

Kita memohon kepada Allah Azza wa Jalla untuk memberikan taufik kepada kita semua, dalam usaha-usaha kita menuju kebangkitan dan semoga persahatan kita tetap langgeng.

 

Dengan salam hormat dan kecintaan

 

Kepala – Dinas Intelijen Negara

Jendral Ahmad bin Nasir bin Jasim Alu Tsani

Negara Qatar

 

Dinas Intelijen Negara – Negara Qatar

Kantor 901, Al-Fardan Tower, Doha, Qatar

Kotak Pos 22898, Telp. 44891444, Faks.44861110

Email: [email protected]

 

dokumen somalia 1 

 

Sumber: Situs Anshar al-Mujahidin

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...