Berita Dunia Islam Terdepan

Bom Syahid Taliban tewaskan 10 pasukan boneka Afghanistan

3

HERAT (Arrahmah.com) – Sembilan Mujahidin Taliban melancarkan serangan bom syahid yang menewaskan 10 pasukan boneka pada Rabu (3/4/2013) di sebuah ruang sidang di barat Afghanistan di mana 10 rekan mujahidin lainnya diadili, seperti dilansir Reuters.

Mujahidin menyerbu kompleks gubernur di ibukota provinsi Farah, yang berbatasan dengan Iran, di mana sidang itu berlangsung. Taliban mengatakan 10 pejuangnya berhasil dibebaskan.

“Kami telah mengirim beberapa peringatan kepada mereka dalam pemerintahan Farah, menyeru kepada mereka untuk tidak bekerja di sana,” kata juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi.

Di Provinsi Farah, di mana tentara AS dan Italia ditempatkan, terlihat penurunan tajam bidang keamanan sejak tahun lalu dengan peningkatan target serangan pejabat pemerintah serta bersatunya kelompok-kelompok mujahidin, menurut Jaringan Analis Afghanistan (AAN).

Jarak yang luas antara kota-kota di Farah, terapit di antara Helmand dan Herat, memungkinkan kemenangan Taliban dalam waktu dekat, AAN mengatakan dalam sebuah laporan bulan lalu. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...