Berita Dunia Islam Terdepan

Gedung Kementrian Pertahanan Somalia dihantam ledakan bom

Peta Mogadishu, Somalia
1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Ledakan kuat yang menyebabkan berbagai kerusakan terjadi di kantor kementrian pertahanan di Mogadishu Selasa (2/4/2013), lapor Shabelle.

Dilaporkan bahwa ledakan berasal dari bom ranjau buatan yang dikendalikan dari jarak jauh, menyebabkan kerusakan di jalan dekat kantor kementrian.

Ledakan terjadi dua kali dan membuat suara yang memekakkan telinga, membuat orang-orang yang berada di sekitarnya panik.  Ledakan tersebut ditujukan untuk personil militer yang menjaga daerah tersebut dan diyakini bahwa ledakan itu menyebabkan kematian juga korban cedera.

Saat ledakan pertama terjadi, pasukan boneka Somalia yang berada di lokasi berkumpul untuk membantu para korban sebelum ledakan kedua terjadi.  Tidak dilaporkan dengan pasti jumlah korban dari serangan ini.  Pihak pemerintah pun menolak untuk mengeluarkan statemen terkait jumlah korban.

Orang nomor dua dalam tubuh militer boneka Somalia, Jenderal Abdulluahi Osman Aggey mengatakan pasukannya telah melancarkan operasi pencarian untuk menangkap mereka yang berada di balik serangan.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab untuk serangan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...