Berita Dunia Islam Terdepan

Masyarakat Muslim di Glasgow, Skotlandia, menanti sekolah Islam pertama

8

GLASGOW (Arrahmah.com) – Masyarakat Muslim di Glasgow, kota terbesar di Skotlandia, sedang menanti pembukaan sekolah Islam pertama demi memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak Muslim setempat.

Masyarakat Muslim bertekad kuat untuk membangun sekolah Islam pertama di kota itu dengan sumbangan dari para orangtua, pengusaha  dan warga.

“Kami rasa ini adalah hal yang sangat positif dan kami berharap ini akan menjadi sebuah pusat pembelajaran yang sangat sukses,” kata seorang juru bicara Asosiasi Pendidikan Masyarakat Glasgow (GCEA) kepada Scotsman pada Ahad (31/3/2013), dilansir Onislam.

GCEA mengatakan telah membeli gedung Abbotsford House, bekas sekolah negeri di Gorbals, seharga £ 400.000.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa gedung itu tela dibeli, dan sekarang kami fokus pada mengusahakan proyek ini bergerak maju,” kata juru bicara GCEA.

Sekolah baru ini rencananya akan diberi nama Institut Islam yang menawarkan pendidikan menengah swasta untuk laki-laki dan perempuan, dan juga taman kanak-kanak.

GCEA masih membuka sumbangan di situsnya untuk membantu mendanai sekolah ini.

Muslim di Skotlandia adalah minoritas, diperkirakan jumlahnya lebih dari 500.000. Islam adalah agama terbesar kedua di negara tersebut di mana memiliki tiga puluh masjid. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...