Berita Dunia Islam Terdepan

Batal kunjungi korban Poso, ormas Islam kecam Komisi III

Peta Sulawesi Tengah
12

JAKARTA (Arrahmah.com) – Rencana kunjungan Anggota Komisi III DPR RI ke Poso pada hari Senin (1/4/2013) akhirnya gagal terjadi. Kapolda Sulawesi Tengah mengatakan situasi Poso tidak kondusif bagi anggota Dewan untuk melakukan kunjungan. Sebagai gantinya anggota Dewan menawarkan masyarakat Poso untuk mengadakan pertemuan di Hotel Santika, Palu, hari ini, (2/4/2013).

Sontak, gagalnya kunjungan Komisi III menuai kekecewaan ormas Islam Poso. Sebab, mereka sudah lama menunggu momen untuk bertemu Anggota Dewan guna menjelaskan situasi sesungguhnya di Poso. Menyusul dugaan kekerasan yang dilakukan Densus 88 Antiteror, juga konflik masyarakat yang terjadi di Poso dan Bima.

Hingga kini ormas Islam Poso masih bertahan  dan menunggu keberanian Komisi III bertemu mereka di Poso. Sekitar 30 Ormas Islam akan melakukan konsolidasi dan diteruskan dengan menyambangi DPRD Poso guna menyampaikan data dan fakta. Mereka juga akan menyampaikan kekecewaan mereka terhadap komisi III yang takut ke Poso atas pesanan Kapolda.

Sebelumnya, sejumlah anggota Komisi III DPR RI, Senin (1/4)/2013 ini melakukan kunjungan spesifik ke Bima dan Poso. Mereka terdiri dari Muzamil Yusuf, Adang Darajatun, Nudirman Munir, Imam Suroso, Desmond Panjaitan dan lain-lain. Kedatangan mereka ingin mendalami laporan dari masyarakat atas dugaan pelanggaran prosedur oknum Densus 88 Antiteror dalam melaksanakan tugas di lapangan.

(islampos/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...