Berita Dunia Islam Terdepan

Daging berlabel Halal di Birmingham ditemukan mengandung babi

2

BIRMINGHAM (Arrahmah.com) – Telah ditemukan ekstrak daging babi dalam produk daging halal selama tes yang dilakukan oleh Dewan kota Birmingham, seperti dilansir Muslims Today pada Sabtu (30/3/2013).

Dewan mengatakan daging babi itu ditemukan dalam 20 kemasan burger ayam dengan merk Humza yang bertanggal kadaluarsa pada 10 Mei 2013.

Belum ada bukti yang menunjukkan bahwa Roshan Foods, yang mendistribusikan produk itu, telah menyebabkan kontaminasi ini secara sengaja, kata seorang juru bicaranya.

Dewan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah lainnya akan melacak di mana dan bagaimana ini bisa terjadi.

Ekstrak babi ditemukan saat pemeriksaan pengoplosan daging kuda atau daging tertentu lainnya, juru bicara tersebut menambahkan.

Dewan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung dan perusahaan yang terlibat dan berlokasi di Birmingham itu harus bekerja sama sepenuhnya.

Pelanggan pengecer dan katering mereka telah diberitahu dan penarikan kembali produk tersebut juga telah dimulai, dewan menambahkan.

Seorang juru bicara mengatakan pengambilan sampel lebih lanjut mengenai produk lain perusahaan itu juga telah dilakukan dan hasilnya baru akan diketahui pada akhir minggu depan. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...