Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah berhasil merebut 3 pos militer di dekat garis gencatan senjata dengan “Israel”

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Suriah melakukan dua serangan ke Qaboon di timur laut Damaskus pada Rabu (27/3/2013).

Serangan ini dilakukan oleh rezim brutal Assad setelah mujahidin yang memerangi rezim syiah nushairiyah berhasil merebut tiga pos militer di dekat garis gencatan senjata dengan “Israel”, seperti dilansir Ma’an News.

“Dua serangan udara dilakukan pada bangunan yang dikuasai mujahidin di Qaboon,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, menambahkan bahwa perang di Damaskus semakin sengit setelah mujahidin menguasai distrik Jobar di timur kota.

“Saat ini sedang berlangsung pertempuran di Tadamun, Assali, Yarmuk, Qadam dan Qaboon,” kata Direktur Observatorium, Rami Abdel Rahman.

Sementara itu di provinsi Quneitra di selatan Suriah dekat Golan Heights, mujahidin berhasil merebut tiga lokasi tentara boneka, menurut sumber terkait.

Di pusat kota Homs, tentara boneka Suriah menekan kampanye menentang mujahidin, mencoba menyerang distrik Khaldiyeh di jantung kota, Observatorium menambahkan.

Sedikitnya 55 Mujahidin syahid, InsyaAllah, diantara 127 korban dalam pertempuran yang terjadi pada Rabu (27/3) di Suriah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...