Berita Dunia Islam Terdepan

MK Moshe Feiglin seru warga Yahudi untuk beribadah di Al-Aqsa pada perayaan Paskah

3

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Seorang anggota Knesset (MK) sayap kanan “Israel”, Moshe Feiglin, kembali menyeru jamaah Yahudi untuk beribadah di kompleks Al-Aqsa pada Rabu (27/3/2013) dalam perayaan Paskah, seperti dilansir Ma’an News pada Selasa (26/3).

Yayasan untuk Wakaf dan Warisan Al-Aqsa mengatakan pada hari Selasa bahwa Feiglin, MK dari partai Likud, itu memposting seruan di halaman Facebook-nya supaya warga “Israel” beribadah di kompleks Al-Quds.

“Kami mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam pendakian ke Gunung Bait Suci dengan MK Moshe Feiglin untuk merayakan Paskah pada hari Rabu. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan di gerbang Al-Magharbeh pada pukul 8:30,” bunyi undangan yang diterbitkan oleh kantor Feiglin.

Yayasan tersebut menambahkan bahwa, “undangan yang sama diterbitkan pada halaman Facebook Feiglin ini telah diposting dengan dua gambar yang menampilkan penyerbuan Feiglin sebelumnya terhadap Masjid Al-Aqsa.”

Yayasan ini menyeru kepada jamaah dan mahasiswa Palestina untuk berkumpul di Masjid dan melindungi Masjid Umat Islam ini.

Pada awal Maret, Feiglin pernah berusaha untuk memasuki masjid abad ke-7 ini, namun dihentikan oleh penjaga dan mahasiswa di Al-Aqsa, Yayasan Al-Aqsa mengatakan.

MK Partai Likud yang kontroversial ini juga pernah mengklaim bahwa warga Palestina di “Israel” harus direlokasi dan bahwa tidak ada yang namanya orang Palestina.

Kompleks Al-Quds, di mana terdapat Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu (Dome of the Rock), adalah situs paling suci ketiga Islam yang berbatasan dengan situs, di mana orang-orang Yahudi meyakini bahwa, Kuil Kedua mereka pernah berdiri. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...