Berita Dunia Islam Terdepan

Iklan anti-Israel tampil di stasiun kereta AS

1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Kelompok hak asasi manusia pro-Palestina di Amerika Serikat telah meluncurkan kampanye iklan anti-“Israel” untuk memprotes dukungan Washington terhadap otoritas penjajah Yahudi.

Muslim Amerika untuk Palestina (AMP) memulai kampanyenya pada Selasa (26/3/2013) dengan menampilkan beberapa iklan selama empat minggu di 25 stasiun di jalur kereta Metro di dekat New York, lapor Press TV.

Iklan tersebut menyeru untuk mengakhiri apharteid “Israel” dan bantuan finansial yang diberikan AS kepada “Israel” setiap tahunnya.

“Hari ini kami benar-benar mendanai apharteid di ‘Israel’ dan ini waktunya bagi kami untuk menghentikan pendaan apharteid dan berdiri untuk keadilan,” ujar ketua kelompok, Hatem Bazian.

“Israel” menerima lebih dari 3 miliar USD dari Amerika Serikat dalam bantuan asing setiap tahunnya.  Mereka juga menerima 70 juta USD lebih untuk bantuan militer untuk sistem rudal.

Bazian menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa kelompok itu merilis iklan tak lama setelah kunjungan presiden AS, Barack Obama ke Timur Tengah, menggarisbawahi “pemerintahan Obama gagal untuk mengatasi penyebab sebenarnya dari konflik, pendudukan ‘Israel’ di tanah-tanah Palestina dan kebijakan rasis di mana warga Palestina menjadi subjek penghinaan, perampasan dan hilangnya hak-hak dasar mereka, termasuk kebebasan bergerak.”

Barack Obama memulai perjalanannya ke “Israel” pada 20 Maret dan bertemu dengan Perdana Menteri negara penjajah Yahudi, Benjamin Netanyahu di Tel Aviv di mana ia menegaskan dukungannya terhadap rezim “Israel” dengan mengatakan bahwa ikatan antara AS-“Israel” akan kekal selamanya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...