Berita Dunia Islam Terdepan

28 warga sipil Afghan gugur dalam serangan pasukan penjajah di provinsi Logar

3

BARAKI BARAK (Arrahmah.com) – Selasa (26/3/2013), tentara penjajah dan tentara bayaran, didukung dengan kendaraan lapis baja dan kekuatan udara mereka, melakukan operasi militer di desa Sajwand, distrik Baraki Barak, provinsi Logar, Afghanistan.

Pasukan gabungan musuh itu mengepung desa tersebut dan menyeru para warga untuk tidak keluar dari rumah mereka, menurut laporan juru bicara Imarah Islam Afghanistan (IIA) dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh Shahamat.

Dengan sewenang-wenang, pasukan musuh itu memaksa para individu untuk keluar dari tempat tinggal mereka dan kemudian mereka dipukuli dengan kejam. Akibatnya sejumlah warga sipil tak bersalah meninggal dunia. Para korban meliputi anak-anak, orang-orang tua dan wanita.

Biadabnya, para tentara musuh melemparkan jasad-jasad korban di daerah terdekat dan daerah yang jauh dari TKP. Menurut laporan terbaru, korban yang sejauh ini ditemukan berjumlah 28 orang.

Dalam insiden ini, 11 anak-anak dan wanita juga ditemukan terluka parah, sementara puluhan rumah warga hancur akibat pemboman.

Saksi mata mengatakan bahwa banyak orang yang hilang di daerah tersebut dan proses pencarian sedang dilakukan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...