Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi syahid Mujahidin IIA hantam pangkalan militer AS-NATO, 60 tentara kafir tewas dan terluka

9

HELMAND (Arrahmah.com) – Sehari setelah Sekretaris Negara penjajah AS John Kerry mendatangi Afghanistan, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan operasi syahid terhadap sebuah pangkalan militer AS-NATO di daerah Nari Manda, provinsi Helmand, pada Senin (25/3/2013).

Serangan tersebut menewaskan 40 tentara penjajah dan 20 lainnya menderita luka-luka, sementara 6 tentara boneka tewas dan 2 balon udara pengintai hancur.

Berikut adalah rincian lebih lanjut yang dipaparkan oleh salah satu juru bicara IIA Qari Yousuf Ahmadi dalam situs resmi IIA, Shahamat, terkait operasi tersebut:

***

Para pejabat melaporkan dari distrik Nad Ali, mengatakan bahwa serangan syahid tahap kedua dilakukan terhadap sebuah pangkalan AS-NATO di daerah Nari Manda pada Senin (25/3/2013).

Serangan tersebut dimulai sekitar pukul 06:00 waktu lokal ketika seorang pencari syahid, Syeikh Ahmad, meledakkan sebuah bom truk di gerbang pangkalan tersebut dan pos musuh terdekat ketika para penjajah itu tengah berkumpul di sekitar.

Ledakan yang membersihkan hambatan-hambatan area tersebut dan menyebabkan kerugian signifikan di pihak musuh disusul oleh 11 Mujahidin bersenjata berat yang masuk ke dalam dan mulai memerangi dari jarak dekat terhadap musuh yang tersisa. Akibatnya, sekitar 40 tentara penjajah tewas, lebih dari 20 terluka sementara 6 tentara bayaran juga tewas serta 2 balon udara pengintai benar-benar hancur.

Para pejabat mengatakan bahwa operasi sukses itu memaksa sisa (pasukan) musuh untuk berlindung di tempat persembunyian mereka, mendorong Mujahidin mengakhiri operasi mereka setelah merampas jenis-jenis senjata musuh yang berbeda, menambahkan bahwa 1 Mujahid dari kelompok Hikmatullah syahid (semoga Allah mengaruniakannya Jannah) sementara 10 lainnya meninggalkan daerah tersebut dengan selamat dan tiba di pangkalan mereka.

Serangan-serangan semacam ini sekali lagi telah menunjukkan kepada musuh bahwa Mujahidi mampu melakukan semua jenis operasi dan bahwa kekuatan mereka meningkat dari hari ke hari.

Qari Yousuf Ahmadi

Imarah Islam Afghanistan

14/05/1432

06/01/1394         26/03/2013

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...