Berita Dunia Islam Terdepan

Pakar senjata Amerika: Iron Dome “Israel” gagal

1

NEW YORK (Arrahmah.com) – New York Times Amerika melaporkan bahwa beberapa pakar senjata Amerika mulai meningkatkan keraguan mereka tentang efisiensi sistem Iron Dome yang digunakan “Israel” dalam perang melawan Palestina di Gaza, seperti dilansir Qassam.ps pada Sabtu (23/3/2013).

Makalah yang dinyatakan dalam laporan yang diterbitkan pada Kamis (21/3) menyatakan bahwa “sebuah paduan yang berkembang dari para pakar senjata di Amerika Serikat dan di “Israel” mengatakan bahwa studi mereka menunjukkan bahwa Iron Dome menghancurkan tidak lebih dari 40 persen hulu ledak yang masuk dan mungkin jauh lebih sedikit dari itu.”

Para pejabat “Israel” awalnya mengklaim tingkat keberhasilan Iron Dome hingga 90 persen. Namun New York Times mengutip pakar senjata Philip E. Coyle III yang mengatakan bahwa “tidak ada sistem militer yang efektif 90 persen.”

Sementara itu, pakar senjata Amerika Richard Lloyd mengatakan dia meragukan efektivitas sistem Iron Dome dalam menjatuhkan dan mencegat roket Palestina dalam perang di Gaza. Dia menambahkan bahwa analisisnya sendiri menunjukkan tingkat keberhasilan hanya antara 30 dan 40 persen. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...