Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahid Amerika Abu Mansoor Al-Amriki mengomentari sayembara Amerika atas dirinya

5

SOMALIA (Arrahmah.com) – Seorang Mujahid Amerika kelahiran Alabama bernama Omar Shafiq Hamami atau lebih dikenal sebagai Abu Mansoor Al-Amriki pada Jumat (22/3/2013) lalu menepis hadiah $ 5.000.000 yang ditawarkan oleh kementerian luar negeri Amerika. Ia bertanya dengan bergurau, berapa banyak yang bisa ia dapatkan untuk kaki kirinya.

Pada Rabu (20/3), kementerian luar negeri Amerika dalam “program hadiah untuk keadilan” menawarkan hadiah yang cukup besar untuk penangkapan Abu Mansoor Al-Amriki. Al-Amriki adalah seorang mujahid Amerika yang mengambil bagian dalam Jihad Somalia di jajaran Harakah Al-Shabaab Al-Mujahidin

“Betapa sedikit nilai itu, kira-kira berapa harga kaki kiri saya? Lihatlah, Shamil Basayev berjihad dengan satu kakinya”, tulisnya di Twitter, mengacu pada komandan Islam yang syahid, Insya Allah, dalam Jihad Chechnya, yang kehilangan kakinya dalam memerangi penjajah Rusia, seperti dilansir Kavkaz Center pada Jum’at (22/3).

Hamami (28) pindah ke Somalia pada tahun 2006 dan mulai berjuang bersama Harakah Al-Shabaab Al-Mujahidin. Dirinya pernah berdakwah dengan merekrut para pejuang muda melalui lagu rap dan video berbahasa Inggris-nya. Ia didakwa pada tahun 2009 oleh pengadilan distrik Alabama karena memberikan dukungan kepada Mujahidin.

Kementerian luar negeri Amerika juga menawarkan hadiah $ 5 juta untuk Mujahid bernama Mostafa, seorang mantan penduduk California, yang berangkat ke Somalia pada tahun 2005 di mana ia memberikan dukungan media dan memimpin pejuang asing jihad di Somalia. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...