Berita Dunia Islam Terdepan

Dua bom syahid Jabhah Nushrah hantam militer rezim Suriah di Homs

Ledakan bom syahid pertama di atas jembatan Khalidiyah
5

HOMS (Arrahmah.com) – Saat seluruh dunia melupakan kaum muslimin Homs yang dikepung oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah selama setengah tahun lebih, maka mujahidin Jabhah Nushrah bangkit menyambut seruan krisis kaum muslimin Homs. Mujahidin Jabhah Nushrah gencar melakukan sejumlah serangan dahsyat yang menggoyahkan pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Di antaranya adalah serangan dua bom syahid pada hari Rabu (6/3/2013) di desa Dar Kabirah, utara Homs.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 271

Menghancurkan jembatan Khalidiyah dan mengebom posko militer Kasir al-‘Aji di Homs

Bagian dari perang meruntuhkan jembatan-jembatan dan membom markas-markas militer sampai bisa membebaskan Homs dari pengepungan rezim Nushairiyah

 

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Saudara-saudara kalian, mujahidin Jabhah Nushrah di propinsi Homs, telah memusatkan konsentrasi mereka pada firman Allah Ta’ala:

{وَإِنِ اسْتَنْصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْرُ}

Dan jika mereka meminta pembelaan kalian dalam urusan agama, maka kalian wajib membela mereka.” (QS. Al-Anfal [8]: 72)

Dan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam:

«تَرَى المُؤْمِنِينَ فِي تَرَاحُمِهِمْ وَتَوَادِّهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، كَمَثَلِ الجَسَدِ، إِذَا اشْتَكَى عُضْوًا تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ جَسَدِهِ بِالسَّهَرِ وَالحُمَّى»

Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, menyayangi dan menyantuni adalah bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh merasa sakit, maka seluruh anggota tubuh lainnya akan ikut merasakannya dengan demam dan tidak bisa tidur.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Saudara-saudara kalian mujahidin Jabhah Nushrah telah digoncangkan dan disedihkan oleh teriakan-teriakan meminta pertolongan yang diserukan oleh kaum muslimin di Homs yang dikepung, yang telah dilupakan oleh seluruh dunia, tidak lagi diberitakan oleh media massa kecuali sedikit sekali dalam rangkaian rencana penyerahan Homs kepada rezim Nushairiyah sang pendengki. Maka saudara-saudara kalian, mujahidin Jabhah Nushrah, bangkit dan bekerja siang-malam tanpa pernah merasakan tenang dan santai, mengerjakan beberapa operasi serangan yang sangat menyakitkan rezim Nushairiyah dan pasukan pembelanya serta menjadikannya sebagai peringatan bagi orang-orang yang mau mengambil pelajaran. Segala puji bagi Allah semata.

Ketika situasi memungkinkan untuk melakukan serangan bom syahid di desa Dar Kabirah, pinggiran utara Homs, mujahidin Jabhah Nushrah mengawali pagi hari pasukan rezim Nushairiyah dengan dua serangan bom syahid heroic dalam rangkaian operasi serangan untuk mematahkan pengepunngan terhadpa penduduk muslim Homs. Serangan dua bom syahid ini dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Rabi’u Tsani 1434 H bertepatan dengan tanggal 6 Maret 2013 M.

1. Serangan bom syahid pertama dilakukan oleh al-akh Abu Bakar al-Makhzumi ~semoga Allah menerimanya~ terhadap jembatan Khalidiyah, tempat di mana pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah bermarkas. Al-Akh menjadikan mereka debu, menghujani mereka dengan batu-batu dan menghancurkan bagian besar dari jembatan untuk memotong jalur dari kota Homs ke kota Tartus, yang merupakan rute utama pasukan bantuan rezim Nushairiyah yang mengepung penduduk muslim di Homs.

2. Hanya dalam hitungan beberapa detik setelah serangan bom syahid pertama, al-akh Abu Aisyah al-Khalidi ~dari Bani Khalid~ meledakkan truk penuh bom yang dikendarainya padda posko militer Kasir al-‘Aji, sebuah markas pasukan milisi Syiah Shabihah yang selama ini selalu menyiksa kaum muslimin. Ledakan itu menggoncangkan tanah di bawah kaki mereka dan menjadikannya sebagai reruntuhan debu atas diri mereka.

Satu pasukan serbu mujahidin Jabhah Nushrah kemudian menghambur dan menyisir kedua posko militer tersebut untuk menembak mati sisa-sisa pasukan musuh dan merampas persenjataan mereka. Dalam melakukan serangan ini, kami dibantu oleh saudara-saudara  kami dari brigade-brigade mujahidin lainnya. Segala puji bagi Allah semata.

Truk pertama membawa bom di atas jembatan Khalidiyah beberapa saat sebelum diledakkan
Truk pertama membawa bom di atas jembatan Khalidiyah beberapa saat sebelum diledakkan

 

Ledakan bom syahid pertama di atas jembatan Khalidiyah
Ledakan bom syahid pertama di atas jembatan Khalidiyah

 

Ledakan bom syahid pertama di atas jembatan Khalidiyah
Ledakan bom syahid pertama di atas jembatan Khalidiyah

 

Jembatan Khalidiyah runtuh setelah terkena bom syahid pertama
Jembatan Khalidiyah runtuh setelah terkena bom syahid pertama

 

Bom syahid kedua menghantam posko militer Kasir al-'Aji
Bom syahid kedua menghantam posko militer Kasir al-‘Aji

 

Posko militer Kasir al-'Aji setelah terkena bom syahid kedua
Posko militer Kasir al-‘Aji setelah terkena bom syahid kedua

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

 

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

Ahad, 5 Jumadil Ula 1434 H / 17 Maret 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...