Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” persempit zona nelayan Gaza setelah serangan roket

2

BETHLEHEM (Arrahmah.com) – Militer “Israel” mengumumkan akan mempersempit area penangkapan ikan nelayan Gaza sebagai “hukuman” untuk warga Palestina di Jalur Gaza menyusul serangan roket pada Kamis (21/3/2013).

“Sebagai respon terhadap serangan roket dari Gaza, Perdana Menteri ‘Israel’, Benjamin Netanyahu, dan Menteri Pertahanan, Moshe (Bogie) Yaalon, telah menginstruksikan IDF untuk mempersempit zona memancing untuk warga Palestina di jalur Gaza dari 6 menjadi 3 kilometer,” kata tentara “Israel”, seperti dilansir Ma’an News pada Kamis (21/3).

“Selain itu, Kerem Shalom akan ditutup. Perubahan ini akan berlanjut sampai IDF tidak diperintahkan oleh eselon politik.”

“IDF menganggap kejadian ini sebagai keparahan yang besar dan menuding organisasi ‘teror’ Hamas bertanggung jawab atas aktivitas permusuhan yang berasal dari Jalur Gaza,” klaim Mentri urusan sipil Palestina Hussein al-Sheikh.

“Pihak Israel secara resmi memberitahu kami bahwa Kerem Shalom ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan bahwa zona nelayan Gaza telah berkurang dari 6 menjadi 3 kilometer,” kata al-Sheikh kepada Ma’an. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...