Berita Dunia Islam Terdepan

Sedikitnya 60 tentara Suriah tewas oleh serangan Jabhah Nushrah di Dier Ezzur

Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur
1

DIER EZZUR (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah bersama Brigade Izzuddin al-Qassam dan Brigade Al-Furqan melakukan sejumlah operasi berkwalitas di kota Dier Ezzur. Beberapa bangunan pertahanan dan markas militer pasukan Nushairiyah Suriah dihancurkan oleh mujahidin. Sedikitnya 60 tentara Nushairiyah tewas dalam serangan-serangan tersebut. 

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 267

Laporan sebagian operasi militer di kota Dier Ezzur

 

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Pertempuran antara wali-wali Allah dan wali-wali setan masih terus berlangsung sengit di kota Dier Ezzur. Pada hari, 29 Rabi’ul Akhir 1434 H bertepatan dengan 11 Maret 2013 M, mujahidin Jabhah Nushrah ~semoga Allah menjayakannya~ melakukan beberapa operasi militer terhadap pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah. Berikut ini laporan sebagian operasi yang berhasil didokumentasikan:

a. Mujahidin berhasil merancang rencana untuk meluluh lantakkan markas sumber kekafiran dan kerusakan di desa Huwaiqah, yang selama ini menjadi rintangan berat bagi ikhwan-ikhwan mujahidin disebabkan oleh posisi markas itu yang berada di tempat terbuka dan begitu banyaknya sniper militer di markas tersebut.

Atas karunia Allah semata, para ikhwan mujahidin Jabhah Nushrah berhasil membuat terowongan-terowongan menuju posisi-posisi pasukan Nushairiyah di desa Rusydiyah, dari bangunan-bangunan mujahidin Jabhah Nushrah menuju bangunan-bangunan pasukan Nushairiyah. Dengan demikian mujahidin mampu meledakkan bangunan-bangunan tempat pasukan Nushairiyah mempertahankan diri, yaitu:

1. Sebuah bangunan tempat bertahan sejumlah besar tentara dan sniper militer.

2. Sebuah bangunan tempat bertahan para perwira militer.

3. Sebuah bangunan tempat bertahan sejumlah besar sniper militer.

4. Sebuah gudang milik perusahaan suplier yang telah dialih fungsikan sebagai markas pasukan Nushairiyah dan gudang logistik mereka.

Ledakan-ledakan itu disusul oleh 10 orang mujahidin Jabhah Nushrah yang menyerbu masuk dan menyisir seluruh. Sebanyak 4 orang ikhwan terluka dalam penyisiran tersebut, kita memohon kepada Allah semoga segera mengaruniakan kesembuhan kepada mereka. Mujahidin Brigade Al-Furqan telah memberikan tembakan perlindungan kepada regu serbu mujahidin Jabhah Nushrah selama masa penyisiran tersebut. Segala pujian dan karunia milik Allah semata.

Hasil penyerangan:

1. Sedikitnya 20 tentara Nushairiyah tewas dan sisanya kabur menyelamatkan dirinya akibat dahsyatnya ledakan-ledakan bom mujahidin.

2. Menguasai beberapa bangunan, merebut 9 senapan Klasnikov, 3 rompi anti peluru dan 2 renteng amunisi PKC.

***

b. Bekerja sama dengan mujahidin Brigade Izzuddin al-Qassam, mujahidin Jabhah Nushrah melakukan sebuah operasi berkwalitas di Dier Ezzur. Mujahidin meledakkan markas kunjungan menyeluruh yang biasa didatangi oleh tentara Nushairiyah, setelah mujahidin mengesankan kepada pasukan Nushairiyah bahwa gedung itu kosong. Namun atas karunia Allah semata, bumi berguncang di bawah telapak kaki mereka dan bangunan itu runtuh menimpa mereka oleh ledakan bom-bom yang dipasang mujahidin. Hal itu disusul oleh baku tembak sengit antara pasukan Nushairiyah dan mujahidin. Selama pertempuran itu, pesawat tempur rezim Nushairiyah melakukan empat kali bombardir dari udara terhadap mujahidin, namun atas karunia Allah semata, mujahidin selamat. Pekik takbir dikumandangkan secara lantang oleh mujahidin dan penduduk kota atas kemenangan tersebut.

***

c. Brigade mortar mujahidin Jabhah Nushrah membombardir tiga markas pasukan Nushairiyah dengan tembakan mortar, yaitu:

1. Tiga tembakan mortar terhadap markas Pasukan Intelijen Nasional.

2. Dua tembakan mortar terhadap markas pasukan Nushairiyah di Mamizone, desa Huwaiqah, setelah didapatkan informasi bahwa beberapa perwira militer Nushairiyah berada dalam markas tersebut.

3. Tembakan mortar terhadap markas Kompi Field and Engineering.

Brigade Ababil mujahidin Jabhah Nushrah juga menyerang tiga markas lainnya, yaitu:

1. Dua tembakan mortar terhadap posko militer Jisr Jaurah.

2. Dua tembakan mortar terhadap rumah sakit militer.

3. Tembakan mortar terhadap markas Polisi Militer.

Sumber-sumber khusus kami telah menginformasikan berita yang valid pasca serangan-serangan tersebut bahwa sejumlah tentara Nushairiyah tewas dan terluka, segala pujian milik Allah semata.

Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur
Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur

 

Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur
Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur

Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur
Mujahidin menembakkan mortar ke markas pasukan Nushairiyah di Dier Ezzur

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

 

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

Ahad, 5 Jumadil Ula 1434 H / 17 Maret 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...