Berita Dunia Islam Terdepan

Obama perkuat hubungannya dengan sekutu abadi Amerika, “Israel”

4

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Presiden negara penjajah AS Barack Obama tiba di “Israel” untuk kunjungan pertamanya sejak menjabat.  Saat tiba di negara setan, ia mengatakan bahwa AS bangga menjadi sekutu terkuat “Israel”.

Obama disambut di bandara Tel Aviv oleh Netanyahu dan puluhan pejabat lainnya pada Rabu (20/3/2013).

“Saya melihat kunjungan ini sebagai kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan tak terpisahkan antara dua negara, untuk menyatakan kembali komitmen Amerika terhadap keamanan ‘Israel’ dan untuk berbicara langsung kepada orang-orang ‘Israel’,” ujar Obama setelah mendarat, lapor Al Jazeera.

Dia menutup sambutannya dalam bahasa Ibrani yang menggambarkan hubungan AS-“Israel” sebagai hubungan yang “kekal”.

“Amerika Serikat berdiri bersama ‘Israel’ karena ini untuk kepentingan keamanan nasional kami yang mendasar.  Membuat kami berdua lebih kuat.  Membuat kami berdua lebih sejahtera.  Dan itu membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.  Saya yakin dalam menyatakan bahwa aliansi kami adalah kekal, selamanya,” klaim Obama, seperti dilansir Kavkaz Center.

Netanyahu menyambut hangat Obama dan mengatakan bahwa Obama adalah tamu kehormatan dan keduanya melenggang bersama melintasi aspal.

Selain perjalanan ke Ramallah, Obama akan menyampaikan pidato di hadapan publik “Israel” pada hari Kamis dan akan menghadiri jamuan makan malam dengan Shimon Peres, Presiden “Israel”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...