Berita Dunia Islam Terdepan

Obama: Perdamaian membutuhkan “negara Yahudi yang aman”

4

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Sebuah “negara Yahudi yang kuat dan aman” adalah pusat perdamaian abadi, Presiden AS Barack Obama mengatakan di Yerusalem pada Rabu (20/3/2013).

“Sebuah elemen sentral dari suatu perdamaian abadi adalah negara Yahudi yang kuat dan aman di mana kebutuhan keamanan Yahudi di ‘Israel’ terpenuhi, berdampingan dengan negara Palestina yang kuat,” kata Obama dalam sebuah konferensi pers dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, seperti dilansir Ma’an News pada Rabu (20/3).

Netanyahu mengatakan kepada wartawan bahwa “Israel tetap berkomitmen penuh untuk perdamaian yang memungkinkan untuk dua negara, untuk dua bangsa.”

Obama tiba di “Israel” pada Rabu kemarin untuk kunjungan tiga hari yang akan mencakup perjalanan singkat ke Ramallah dan Bethlehem.

Presiden AS itu mengatakan dia akan mengatakan lebih banyak hal pada proses “perdamaian” hari Kamis ini ketika ia dijadwalkan bertemu dengan presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dia mengatakan sejauh ini “kami belum melihat kemajuan yang kami ingin lihat.” (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...