Berita Dunia Islam Terdepan

3 pengungsi Palestina gugur dalam serangan rezim brutal Assad

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tiga warga Palestinagugur dan beberapa lainnya cidera ketika pasukan rezim brutal Assad menyerang sebuah kamp pengungsi Palestina di Damaskus pada Senin (18/3/2013).

Sebuah kelompok aktivis Palestina mengatakan bahwa sebuah sekolah dasar dihujani peluru artileri di jalan al-Bazour, menewaskan dua anak dan seorang pria.

Hisham Mahmoud, siswa kelas tiga, Farahat Mubarak, siswa kelas lima, dan seorang pria yang diidentifikasi bernama Ehab Abu Risha, disebut oleh penduduk setempat sebagai mereka yang tewas. Sedikitnya 7 anak lainnya terluka dalam insiden itu.

Pada awal Maret, Kelompok Aksi Palestina Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sekitar 1.038 warga Palestina telah tewas dalam konflik Suriah yang telah berlangsung selama 22 bulan, yang telah merenggut nyawa sekitar 70.000 orang dan ratusan ribu menjadi pengungsi.

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi pada bulan Maret di mana dua orang Palestina digantung di depan umum di Jalan Palestina di kamp pengungsi Yarmouk.

Meskipun pernyataan berulang kali dari para pejabat Palestina bahwa kamp Suriah netral dalam konflik internal, nyatanya warga Palestina menderita akibat pertempuran dalam konflik dua tahun tersebut.

Pada bulan Desember, pertempuran sengit pecah antara mujahidin melawan tentara rezim syi’ah nushairiyah di kamp Yarmouk, menyebabkan perpindahan pengungsi Palestina dalam skala besar. Terdapat sekitar setengah juta pengungsi Palestina di Suriah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...