Berita Dunia Islam Terdepan

25 tentara boneka Somalia tewas dan terluka dalam operasi syahid di Mogadishu

1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sedikitnya 10 tentara boneka Somalia tewas dan 15 terluka dalam operasi syahid bom mobil yang dilancarkan oleh Mujahid Ash-Shabab di ibukota Mogadishu.  Serangan pada Senin (18/3/2013) menargetkan Khalif Ahmed Ilig, seorang kepala keamanan Mogadishu, lansir Kavkaz Center.

“Mujahidin bertanggung jawab atas serangan terhadap Khalif Ereg.  Ia telah membunuh dan menangkapi penduduk Mogadishu,” ujar juru bicara Ash-Shabab, Syeikh Ali Mohamud Rage.

“Serangan terhadap unsur-unsur seperti dia akan berlanjut sampai mereka keluar dari tanah suci Somalia,” lanjutnya.

Dalam perkembangan lain, Mujahidin merebut kembali kota di selatan, Hudur, ibukota wilayah Bakool setelah melalui pertempuran sengit melawan tentara teroris Ethiopia yang akhirnya melarikan diri.

Dengan direbutnya kembali kota Hudur, menandai perubahan tajam untuk Ash-Shabaab sebagai kemenangan teritorial.  Selama hampir setahun, Mujahidin secara rutin menyerang basis Ethiopia di Hudur dan melakukan penyergapan di sepanjang jalur suplai mereka.

Ratusan penjajah Ethiopia tewas dalam serangan, mengakibatkan penarikan semua pasukan mereka di wilayah Bakool.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...