Berita Dunia Islam Terdepan

20 tentara boneka Afghan tewas dalam pertempuran dengan Mujahidin IIA di Badakhshan

4

BADAKHSHAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 20 tentara boneka Afghan dari jajaran Tentara Nasional Afghan (ANA) dan Polisi Nasional Afghan (ANP) dilaporkan tewas dan 10 lainnya menderita luka-luka dalam pertempuran dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di provinsi Badakhshan, menurut laporan pejabat Mujahidin seperti dilansir Shahamat pada Ahad (17/3/2013).

Menurut laporan, pasukan gabungan tersebut berusaha untuk melancarkan serangan terhadap Mujahidin yang berbasis di distrik Wardaj di provinsi tersebut. Namun pasukan yang bersekutu dengan para penjajah asing itu dikepung Mujahidin dari berbagai arah hingga menyebabkan pertempuran yang berakhir pada malam hari.

Selain menewaskan 20 tentara musuh dan melukai 10 di antara mereka, Mujahidin juga menyita sekitar 30 senapan. Sementara itu, sebuah tank dan dua mobil militer turut hancur dalam pertempuran tersebut, menyebabkan kerugian besar di pihak musuh yang memaksa mereka mundur.

Pejabat Mujahidin yang tidak disebutkan namanya itu menambahkan bahwa tiga Mujahidin gugur (syahid insya Allah) pada saat pertempuran itu.  (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...