Berita Dunia Islam Terdepan

8 tentara Irak tewas oleh serangan mujahidin di Shalahuddin

3

SHALAHUDDIN (Arrahmah.com) – Sumber militer di propinsi Shalahuddin melaporkan bahwa delapan tentara Irak tewas dan seorang lainnya luka parah saat bis militer yang mereka kendarai diserang oleh kelompok bersenjata di distrik Biji, utara Shalahuddin pada Jum’at (15/3/2013).

Dalam pernyataannya kepada Almada Press, sumber militer itu mengatakan, “Beberapa orang yang tak dikenal dan bersenjata mengendarai sebuah mobil yang baru, mencegat bis kecil yang mengangkut tentara Irak di jalan raya umum di kawasan Riyash, utara distrik Biji. Mereka menembaki bis kecil tersebut sehingga bis itu terbalik di sisi jalan.”

Sumber itu menambahkan, “Setelah bis terbalik, orang-orang itu keluar dari mobil mereka, mendatangi bis dengan berjalan kaki dan kemudian menembaki satu per satu tentara dalam bis, seperti sedang mengeksekusi mati. Mereka kemudian kabur.”

Sumber itu menyebutkan bahwa pasukan militer datang ke lokasi kejadian tak lama setelah peristiwa itu terjadi. Mereka mendapati delapan tentara tewas seketika di dalam bis dan seorang tentara lainnya masih hidup, namun kondisinya sangat kritis. Tentara yang terluka parah tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit Tikrit.

Pasukan keamanan rezim Syiah Irak dikerahkan dalam jumlah besar untuk mengejar dan mencari mujahidin pelaku serangan berani tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...