Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Saudi mengintimidasi pengacara yang membela tawanan wanita Buraidah

4

RIYADH (Arrahmah.com) – Para aktivis kemanusiaan di Arab Saudi menyerukan aksi solidaritas untuk pengacara Saudi, Abdul Aziz al-Hashan, yang terkenal gigih membela para wanita yang ditangkap oleh rezim Saudi, sehingga ia mendapat intimidasi bertubi-tubi dari Dinas Intelijen Dalam Negeri rezim Arab Saudi, laporan Ahrar Press pada Jum’at (15/3/2013).

Seorang ulama kondang Arab Saudi, Syaikh Sulaiman ar-Rasyudi, melalui dalam twitternya menulis, “Pengacara yang berani dan kini ditangkap, Abdul Aziz al-Hashan, adalah salah satu pengacara yang bangkit membela putrid Sulaiman ar-Rasyudi dan para wanita Buraidah lainnya yang ditangkap (rezim). Ia saat ini terus ditekan dan diintimidasi. Wajib menolongnya.”

Pemerintah Arab Saudi saat ini sedang gencar-gencarnya mengejar, menekan dan mengintimidasi para pengacara kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia. Mayoritas pengacara tersebut membela kasus para wanita muslimah yang ditangkap dalam aksi demonstrasi di kota Buraidah, propinsi Qashim, menuntut rezim untuk membebaskan ribuan keluarga mereka yang dipenjarakan secara zalim.

(muhhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...