Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah merebut kota Ya’rubiah dan lintasan perbatasan Suriah-Irak

5

HASAKAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah bekerjasama dengan brigade-brigade mujahidin lainnya menggempur markas–markas militer di kota Ya’rubiah, propinsi Hasakah pada Sabtu (2/3/2013). Puluhan tentara Nushairiyah tewas dan sisanya melarikan diri ke wilayah perbatasan Irak. Kota Ya’rubiah dan lintasan perbatasan Suriah-Irak sepenuhnya berada dalam kekuasaan mujahidin. Semua markas militer Nushairiyah di perbatasan Suriah-Irak arah kota Ya’rubiah diledakkan mujahidin, agar tidak bisa dimanfaatkan kembali oleh pasukan Nushairiyah dan pasukan Syiah Irak. 

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 265

Pembebasan kota Ya’rubiah dan jalur perbatasan di arahnya

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Allah telah memberi kemampuan kepada saudara-saudara kalian Jabhah Nushrah, bersama beberapa brigade mujahidin lainnya, untuk membebaskan kota Ya’rubiah di propinsi Hasakah dan jalur perbatasannya dengan wilayah perbatasan Irak. Mujahidin menewaskan sejumlah besar tentara murtad setelah menghujani markas-markas militer mereka dengan tembakan mortar. 

Sisa pasukan murtad melarikan diri ke dalam wilayah perbatasan-perbatasan Irak dan bertahan di sana. Bersama dengan pasukan Irak, mereka mulai menembaki mujahidin, sehingga tiga ikhwah mujahidin gugur. Semoga Allah menerima mereka.

Para pahlwanan Jabhah Nushrah juga meledakkan markas-markas militer di jalur perbatasan agar tentara murtad yang melarikan diri ke wilayah perbatasan Irak tidak berfikir untuk kembali ke markas mereka lagi. Kehidupan kini kembali berjalan normal di kota Ya’rubiah dengan kerja sama para suku-suku setempat yang menyambut gembira kemenangan mujahidin. Pembebasan kota Ya’rubiah terjadi pada hari Sabtu, 20 Rabi’u Tsani 1434 H / 2 Maret 2013 M. Segala puji dan karunia milik Allah semata. 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

Sabtu, 27 Rabi’ul Akhir 1434 H / 9 Maret 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...