Berita Dunia Islam Terdepan

Di Kongres HMI, teriakan “SBY Banci” bergema

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Nama SBY tiba-tiba menjadi sorotan ketika bergema oleh teriakan “Banci” ditengah arena Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). ‘Huu…Huuu..SBY banci! Bakar SBY!’ teriakan itu muncul di arena Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat Mendiknas M Nuh memberikan sambutan mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti dikutip dari itoday, Suasana di aula Hotel Borobudur, tempat digelarnya Kongres HMI ke-28, itu kembali tenang setelah sejumlah alumni senior HMI meminta kader HMI untuk menenangkan diri.  Bahkan, Akbar Tanjung dan  Jusuf Kalla, sempat berdiri dan menyuruh massa HMI untuk kembali duduk dan tetap tenang.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah cabang HMI yang tergabung dalam ‘Gerakan Nasional (GN) HMI Anti SBY’, menentang keras kedatangan Presiden SBY pada Kongres HMI ke-28. Bila SBY bersikeras datang, ‘GN HMI Anti SBY’ telah menyiapkan aksi untuk menghadang SBY.

Koordinator Aliansi Nasional HMI Anti SBY Abdul Syukur Oumo di Jakarta, Kamis (14/3/2013) menyatakan, mereka akan melakukan aksi blokade dan penghadangan. Jika aksi ini tidak berhasil, pihaknya pun telah menyiapkan penolakan lainnya, yakni dengan melempar sepatu ke arah SBY. Aksi lempar sepatu tersebut, dianggap tindakan halal.

Tak hanya itu, belakangan, Abdul Syukur juga menuding Ketua Umum PB HMI, Noer Fajriansyah melakukan kebohongan. Noer Fajri sebelumnya mengatakan pihaknya telah membatalkan kehadiran Presiden SBY dalam acara pembukaan Kongres HMI ke XXVIII di Jakarta.

Padahal, menurut Abdul Syukur tidak ada pembahasan di internal HMI untuk membatalkan kehadiran SBY dalam acara tersebut.

Abdul Syukur juga mengingatkan agar Fajri tidak perlu menuding ada pihak oportunis yang sengaja ingin mengacaukan jalannya kongres. Bahkan, Abdul menuding balik Fajri sebagai pimpinan HMI saat ini yang berjiwa oportunis. (bilal/itoday/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...