Berita Dunia Islam Terdepan

Pria Muslim dipaksa mencukur janggut di bawah todongan senjata di Khanty-Mansiysk, Rusia

7

KHANTY-MANSIYSK (Arrahmah.com) – Sekelompok petugas OMON (unit khusus di kepolisian Rusia) dilaporkan telah memaksa beberapa pengunjung pria Muslim di kafe Surgut di distrik otonom Khanty-Mansiysk, Rusia, untuk mencukur janggot mereka di bahwa todongan senjata, menurut sebuah laporan yang dilansir The Moscow Times pada Selasa (12/3/2013).

Lebih lanjut The Moscow Times melaporkan bahwa menurut Fazulo Aminov, tokoh diaspora lokal, saksi mata mengatakan insiden tersebut terjadi pada Ahad (3/3) di sebuah kafe di dekat masjid lokal. Sekelompok pria berseragam OMON, katanya, dengan senjata otomatis menyerbu ke kafe tersebut dan memaksa para pengunjung kafe untuk berlutut, dan kemudian memaksa tida dari pengunjung kafe untuk mencukur janggut mereka.

Tidak jelas mengapa insiden tersebut baru sekarang dilaporkan. Beberapa pengunjung juga dilaporkan dibahwa ke stasiun polisi lokal, di mana dokumen mereka diperiksa dan kemudian mereka dibebaskan kembali.

Kementerian Dalam Negeri cabang Khanty-Mansiysk mengatakan kepada Interfax pada Selasa (12/3) bahwa akan pemeriksaan akan terbuka untuk insiden ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...