Berita Dunia Islam Terdepan

Ulama Saudi serukan fatwa bersama untuk melawan Assad

3

RIYADH (Arrahmah.com) – Seorang ulama Saudi berpengaruh menyeru ulama Muslim untuk mengeluarkan fatwa bersama melawan presiden rezim Suriah, Bashar al Assad pada Senin (11/3/2013).

Syeikh Ayed al Qarni mengatakan kepada Al Arabiya bahwa Dewan Ulama Senior di Arab Saudi dan Universitas Al Azhar di Mesir harus mengutuk Assad dan pemerintahannya, menambahkan bahwa membunuhnya dibenarkan.

Pernyataan Syeikh al-Qarni datang menyusul pengumuman terbaru oleh “Mufti” Suriah, Ahmad Bedreddine Hassoun bahwa mendukung Assad merupakan “kewajiban agama” bagi ummat Islam.

Syeikh Saudi mengatakan bahwa tindakan rezim Assad melawan prinsip-prinsip Islam dan pemerintahannya telah melakukan kejahatan terhadap perempuan dan warga sipil tak bersenjata.

“Itu sebabnya seluruh rakyat Suriah harus berperang melawan rezim ini.  Pemuda Suriah harus mengangkat senjata melawan rezim,” katanya kepada Al Arabiya.

Syeikh al Qarni juga berbicara mengenai kunjungannya ke kamp al Zataari di Yordania, di mana ia mendengar banyak praktek busuk yang dilakukan oleh rezim Suriah terhadap warga sipil Muslim.

“Pengungsi Suriah di kamp mengatakan bahwa pejabat dan tentara Suriah memaksa mereka untuk berlutut di depan foto Bashar al Assad dan menghina Tuhan.”  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...