Berita Dunia Islam Terdepan

Penyergapan yang sukses, Jabhah Nushrah hancurkan empat kendaraan militer di Hamah

Menghancurkn satu kendaraan pasukan Nushairiyah dengan ranjau
9

HAMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah kembali melakukan tiga operasi penyergapan dalam jangka waktu tiga hari di pinggiran Hamah. Operasi penyergapan pertama menewaskan sedikitnya enam tentara dan menghancurkan sedikitnya satu kendaraan militer. Operasi penyergapan kedua dan ketiga menghancurkan empat kendaraan militer dan menewaskan beberapa tentara. Sejumlah senjata dan amunisi terbaru produk Rusia berhasil direbut mujahidin dalam operasi penyergapan tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 263

Penyergapan-penyergapan terhadap konvoi kendaraan militer Pasukan Nushairiyah – Pinggiran Hamah

 

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Allah telah memberi taufik kepada saudara-saudara kalian Jabhah Nushrah ~semoga Allah menjayakannya~ di pinggiran Hamah untuk melakukan beberapa operasi penyergapan terhadap konvoi kendaraan militer pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah pendukungnya. Berikut ini laporan sebagian operasi penyergapan yang berhasil didokumentasikan:

Selasa, 16 Rabi’u Tsani 1434 H / 26 Februari 2013 M

1. Menghancurkan kendaran pick up milisi Syiah Shabihah dengan penyergapan yang ketat.

2. Menyerang konvoi kendaraan militer pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah, terdiri dari sebuah mobil dengan senapan mesin caliber 14,5 mm, dua buah bis milisi Shabihah, tujuh buah mobil Hyundai dan beberapa mobil pick up militer, oleh regu sergap Jabhah Nushrah. Penyergapan ketat itu sukses menewaskan sedikitnya enam tentara Nushairiyah, mencederai sejumlah besar tentara dan milisi, serta menghentikan pergerakan maju konvoi militer tersebut.

Kamis, 18 Rabi’u Tsani 1434 H / 28 Februari 2013 M

Segala puji bagi Allah semata, pada hari ini telah selesai disusun sebuah rencana brilian untuk meyergap sebuah konvoi pasukan Nushairiyah, di mana para singa Jabhah Nushrah pada awalnya meledakkan empat buah ranjau terhadap mobil kedua dari sekitar lima belas mobil pick up militer sehingga menghancurkan secara total kendaraan tersebut, segala puji bagi Allah semata.

Adapun empat belas mobil lainnya melarikan diri dan meninggalkan di belakang mereka mobil pick up yang rusak total. Namun mujahidin telah menyiapkan sebuah operasi penyergapan ketat lainnya sehingga menghancurkan tiga buah kendaraan lainnya, salah satu mobil tersebut dilengkapi senapan mesin berat DShK, dan seluruh tentara dalam dua kendaraan lainnya tewas.

Harta rampasan perang yang diperoleh mujahidin dari mobil yang hancur oleh ranjau adalah dua meriam terbaru produk Rusia kaliber 120 mm lengkap dengan amunisinya, beberapa pakaian militer dan jas hujan, peralatan medis dan pertolongan pertama, topi militer, senapan dan rompi anti peluru milik sopir, serta sejumlah peralatan militer lainnya. Segala pujian dan karunia milik Allah semata.

Mujahidin berangkat untuk satu operasi penyergapan
Mujahidin berangkat untuk satu operasi penyergapan

Menghancurkn satu kendaraan pasukan Nushairiyah dengan  ranjau
Menghancurkn satu kendaraan pasukan Nushairiyah dengan ranjau

Kendaraan pasukan Nushairiyah lumpuh setelah terkena ranjau mujahidin
Kendaraan pasukan Nushairiyah lumpuh setelah terkena ranjau mujahidin

Harta rampasan perang dari kendaraan militer yang dilumpuhkan mujahidin
Harta rampasan perang dari kendaraan militer yang dilumpuhkan mujahidin

Harta rampasan perang dari kendaraan militer yang dilumpuhkan mujahidin
Harta rampasan perang dari kendaraan militer yang dilumpuhkan mujahidin

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

 

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

Kamis, 25 Rabi’ul Akhir 1434 H / 7 Maret 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...