Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Islam bentuk Lembaga Syariat sebagai benih daulah Islam di Suriah Timur

8

(Arrahmah.com) – Pada hari Sabtu (9/3/2013) telah diumumkan pendirian Haiah Syar’iyah atau Lembaga Syariat di kawasan timur Suriah. Haiah Syar’iyah akan menjalankan pengaturan urusan masyarakat, mengisi kekosongan aparat keamanan dan menyelesaikan persengketaan di antara masyarakat, laporan kantor-kantor berita Suriah pro revolusi.

Berikut ini pernyataan lengkap pembentukan dan tugas Lembaga Syariat sebagaimana diberitakan oleh situs Islam Dier Ezzur.

surat pernyataan

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

 «وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعاً وَلا تَفَرَّقُوا»

“Berpegang teguhlah kalian semua dengan tali Allah dan janganlah kalian berpecah-belah.” (QS. Ali Imran [3]: 103)

 

Penjelasan penting:

Kepada penduduk kami di kawasan timur Suriah, berangkat dari firman Allah Ta’ala:

«الَّذِينَ إِنْ مَكَّنَّاهُمْ فِي الْأَرْضِ أَقَامُوا الصَّلَاةَ وَآتَوُا الزَّكَاةَ وَأَمَرُوا بِالْمَعْرُوفِ وَنَهَوْا عَنِ الْمُنْكَرِ وَلِلَّهِ عَاقِبَةُ الْأُمُورِ»

“Yaitu orang-orang yang apabila Kami berikan kekuasaan di muka bumi kepada mereka, maka mereka menegakkan shalat, menunaikan zakat, memerintahkan hal yang ma’ruf dan mencegah dari hal yang munkar. Dan hanya milik Allah kesudahan semua urusan.” (QS. Al-Hajj [22]: 41)

Maka kami memberitahukan bahwa Allah telah memberikan karunia kepada mayoritas brigade-brigade Islam untuk membentuk Lembaga Syariat Untuk Kawasan Timur Suriah, yang perannya adalah akan menjalankan pengaturan urusan masyarakat, mengisi kekosongan aparat keamanan dan menyelesaikan perselisahan di antara masyarakat. Hal itu akan dijalankan melalui kantor-kantor bidang sebagai berikut:

1. Kantor Lembaga Syariat untuk bidang perdamaian dan menyelesaikan perselisihan-perselisihan.

2. Kantor Lembaga Syariat untuk bidang dakwah dan pengarahan masyarakat.

3. Kantor Lembaga Syariat untuk bidang fatwa.

4. Kekuatan eksekutif atau Kepolisian Kawasan Timur.

5. Kantor Lembaga Pelayanan umum.

6. Komisi bantuan dan penanggulangan bencana.

Maka hendaklah kalian membantu Lembaga Syariat untuk menyukseskan pekerjaan yang penuh berkah ini, dengan berangkat dari firman Allah Ta’ala:

«وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبرِّ وَالتَّقْوَى وَلاَ تَعَاوَنُواْ عَلَى الإِثْمِ وَالْعُدْوَان»

“Tolong-menolonglah kalian dalam kebajikan dan ketakwaan dan janganlah kalian tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan.” (QS. Al-Maidah [5]: 2)

Sehingga hak-hak bisa ditunaikan kepada pemiliknya, amanat-amanat bisa diserahkan kepada pihak yang berhak menerimanya, orang yang zalim bisa dicegah dari kezalimannya, orang yang berbuat kerusakan bisa dihentikan dari melakukan kerusakan, orang yang lemah lagi dizalimi bisa dibantu untuk mendapatkan haknya dari orang kaya yang zalim, dan kehormatan bisa dijaga agar tidak ditelantarkan.

Ini semua adalah amanat yang besar, tanggung jawab yang agung dan beban yang berat.

Kita memohon kepada Allah Azza wa Jalla agar Lembaga Syariat ini mampu melaksanakan tugas tersebut, Allah memudahkan urusan-urusannya dan memberikan kemenangan kepadanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas hal itu.

«وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آَمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ»

“Sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, niscaya Kami (Allah) akan membukakan bagi mereka berkah-berkah dari langit dan bumi.” (QS. Al-A’raf [7]: 96)

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam.

 

Lembaga Syariat Untuk Kawasan Timur Suriah

Sabtu, 9 Maret 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...