Berita Dunia Islam Terdepan

Masjidil Haram akan memiliki landasan helikopter

2

MAKKAH (Arrahmah.com) – Atap Masjidil Haram yang diperluas akan memiliki landasan helikopter yang akan digunakan untuk transportasi para pasien ke rumah sakit demi menghindari kemacetan, terutama saat Ramadhan dan musim Hajji, demikian Saudi Gazette melaporkan pada Rabu (6/3/2013).

Landasan helikopter di Masjidil Haram ini adalah bagian dari proyek perluasan dua Masjid Suci oleh Raja Abdullah.

Proyek perluasan ini mencakup toilet-toilet baru dan jalur jalan untuk troli yang benar-benar terpisah dari jalur para pejalan kaki. Juga termasuk terowongan pejalan kaki yang dilengkapi dengan eskalator dan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk keamanan dan kenyamanan jamaah. Terowongan tersebut akan memfasilitasi gerak jamaah ke dan dari arah halaman utara dan selatan.

Proyek perluasan ini juga meliputi pendingin air minum dan sistem pembuangan limbah yang canggih, di samping sistem pemantauan keamanan, serta fasilitas yang memberikan keteduhan untuk halaman bagian utara.

Sementara itu perluasan besar-besaran Masjid Nabawi diperkirakan akan selesai maksimum dalam jangka waktu dua tahun, hal ini telah ditandatangani oleh Raja Abdullah pada Rabu (6/3) selaku penganggung jawab dua Masjid Suci tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...