Berita Dunia Islam Terdepan

42 tentara Suriah tewas dalam operasi penyergapan mujahidin Irak di perbatasan Suriah

4

ANBAR (Arrahmah.com) – Mujahidin Irak melakukan operasi penyergapan terhadap pasukan rezim nushairiyah pada Sabtu (2/3/2013). Sedikitnya 42 tentara boneka Suriah tewas dalam serangan penyergapan di dekat perbatasan kedua negara tersebut, berdasarkan laporan Presstv.

Terdapat laporan yang menyatakan bahwa beberapa pejabat pemerintah diktator Suriah juga ditemukan diantara 42 orang yang tewas tersebut.

Iring-iringan tentara boneka Suriah memasuki Irak melalui perbatasan Yaarubiyeh. Mujahidin Irak yang menentang rezim alawiyah Assad bersiap melancarkan operasi penyergapan mereka di perbatasan Suriah.

Para prajurit boneka itu sedang dalam perjalanan kembali ke perbatasan di provinsi Anbar barat Irak, di mana pihak berwenang Irak akan menyerahkan mereka kepada pejabat diktator Suriah.

Mujahidin menyerang iring-iringan tersebut dari dua sisi dengan mortir, senjata otomatis, dan ranjau. Selain menyebabkan tewasnya puluhan tentara rezim alawiyah, tiga kendaraan dalam iring-iringan itu juga dikabarkan hancur.

Perlawanan terhadap rezim syi’ah nushairiyah di Suriah sudah berlangsung sejak Maret 2011. Sudah sangat banyak rakyat Suriah yang menjadi korban pemerintahan diktator Bashar Al-Ashad. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...