Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi diiming-imingi hadiah motor, bila berhasil tangkap DPO Poso

4

POSO (Arrahmah.com) – Kepala Polisi Resor Poso, Ajun Komisaris Besar Susnadi berjanji akan memberikan hadiah berupa sepeda motor bagi anggotanya yang berhasil menangkap para buron tertuduh teroris yang diduga masih berada di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

“Dari pribadi saya, anggota polisi yang berhasil tangkap teroris saya akan berikan hadiah motor,” kata Susnadi  Senin ( 4/3/ 2013).

Susnadi mengatakan, pemberian motor tersebut akan memberikan motivasi kepada para anggota agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam bertugas di lapangan dengan melakukan penangkapan terhadap para tertuduh teroris yang belum tertangkap.

Selain memberikan hadiah kepada anggota polisi, pihaknya juga akan menyiapkan hadiah khusus kepada warga Poso yang mau menyampaikan informasi tentang keberadaan para tertuduh teroris yang masih diburu saat ini. “Buat masyarakat Poso, kami beri hadiah khusus dan menjamin kerahasiaannya dalam memberikan informasi tentang keberadaan para teroris (versi Densus 88-red),” ujar Susnadi.

Susnadi mengatakan, untuk para tertuduh teroris yang masih DPO saat ini diharapkan dapat menyerahkan diri, karena apabila tidak menyerahkan diri akan ditindak tegas. Sebelumnya, kepala polisi setempat juga menjanjikan akan memberikan hadiah dan menjamin keamanan bagi para DPO tertuduh teroris Poso yang mau menyerahkan diri baik-baik.

Polisi mengumumkan 24 orang DPO tertuduh teroris Poso. Dari 24 orang tersebut, satu orang di antaranya bernama Ali Sannang, alias Papa Khairul, ditangkap di wilayah Dusun Tamanjeka, Poso Pesisir pada 21 Januari 2013. Sementara itu, satu orang lainnya bernama Imran alias Papa Saiful, 25 tahun, menyerahkan diri pada 10 Februari 2013. Kini polisi tengah mengejar 22 DPO tertuduh teroris lainnya. (bilal/tmp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...