Berita Dunia Islam Terdepan

50 tentara Suriah tewas dalam tiga operasi penyergapan mujahidin di Hamah

Kendaraan pengangkut peralatan militer Nushairiyah yang diincar mujahidin
5

HAMAH (Arrahmah.com) – Pada Ahad (17/2/2013), mujahidin Jabhah Nushrah melakukan tiga operasi penyergapan beruntun terhadap pasukan rezim Nushairiyah di jalan raya Saan – Atsariya – Raqqah, pinggiran Hamah. Dua buah bis pengangkut pasukan Nushairiyah berhasil dihancurkan dan seluruh penumpangnya tewas. Dua penyergapan lainnya disertai baku tembak sengit terjadi pada hari dan lokasi yang sama. Sedikitnya 50 tentara Nushairiyah tewas dalam operasi tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 254

Laporan sebagian operasi militer di jalan raya Saan – Atsariya – Raqqah

Segala puji bagi Allah Yang memuliakan orang-orang beriman dan menghinakan orang-orang kafir. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi kita Muhammad, nabi kasih sayang dan nabi peperangan. Amma ba’du.

Mujahidin Jabhah Nushrah ~semoga Allah memenangkannya~ masih terus bergerak dan berjuang di pinggiran Hamah, dengan pertolongan Allah semata, menampilkan ketegaran dan perjuangan keras, menghantam musuh-musuh Allah dan menegakkan panji-panji Laa Ilaaha Illa Allah. Jalan raya Saan – Atsariya – Raqqah di pinggiran Hamah, yang merupakan urat nadi kehidupan rezim Nushairiyah karena posisinya yang berdekatan dengan desa-desa dan kota-kota Nushairiyah, telah menjadi saksi sejumlah operasi berkwalitas selama beberapa waktu terakhir, yang kami dokumentasikan sebagiannya, dengan izin Allah, sebagai berikut:

Ahad, 7 Rabi’ul Akhir 1434 H / 17 Februari 2013 M

Setelah melakukan pengawasan dan investigasi, mujahidin menyiapkan operasi penyergapan terhadap dua bis pengangkut tentara Nushairiyah di jalan raya yang sama (jalan Saan – Atsariya – Raqqah). Pasukan penyergapan dibagi menjadi tiga regu:

1. Regu pertama, regu ranjau yang menanam 3 ranjau dengan satu detonator.

2. Regu kedua, regu berkekuatan 1 senapan mesin PKC dan 7 Klashinkov.

3. Regu kedua, juga regu berkekuatan 1 senapan mesin PKC dan 7 Klashinkov.

Segala puji bagi Allah, operasi penyergapan berjalan sesuai rencana.

Tiga ranjau berhasil diledakkan terhadap bis kedua. Adapun bis pertama terperangkap dalam area penyergapan dan dihujani peluru oleh regu kedua mujahidin, sehingga ketika tiba di area berikutnya sisa-sisa tentara Nushairiyah yang masih hidup dihabisi oleh hujan peluru regu ketiga mujahidin. Segala puji bagi Allah semata.

Beberapa lama kemudian pasukan bantuan Nushairiyah datang berkekuatan 4 tank, 5 mobil Ranger dan sebuah truk yang dilengkapi senapan mesin berat DShK. Allah telah member kemampuan kepada mujahidin untuk memukul mundur pasukan bantuan tersebut, di mana mereka melarikan diri ke posko militer mereka. Mujahidin pun menarik diri ke “ruang operasi” untuk mempersiapkan pertempuran kedua.

Dua jam kemudian, mujahidin menyiapkan satu operasi penyergapan lainnya. Mujahidin menyerang sebuah mobil militer yang dilengkapi senapan mesin berat DShK dan sebuah mobil tronton pengangkut buldozer. Mujahidin berhasil menembak mati semua tentara tersebut, sampai-sampai senapan mesin berat DShK mereka tidak sempat melepaskan sebutir tembakan pun ke arah mujahidin, segala puji bagi Allah Ta’ala.

Ketika mujahidin hendak membawa mobil militer dan senapan mesin berat DShK tersebut, tiba-tiba datang pasukan bantuan ketiga Nushairiyah. Mujahidin menghujani mereka dengan tembakan, maka pasukan murtad itu lari terbirit-birit sampai meninggalkan begitu saja persenjataan mereka.

Mujahidin kembali mencoba untuk menyerang, namun pasukan bantuan Nushairiyah dengan kekuatan yang lebih besar datang, disertai tembakan meriam-meriam dari posko-posko militer terdekat. Baku tembak sengit berlangsung sampai matahari tenggelam, maka mujahidin mundur kembali ke markas dengan selamat. Segala puji bagi Allah semata.  

Kendaraan pengangkut militer Nushairiyah yang diincar mujahidin
Kendaraan pengangkut militer Nushairiyah yang diincar mujahidin

 

Dari sumber-sumber khusus yang dimilikinya, mujahidin Jabhah Nushrah mengetahui bahwa sedikitnya 50 mayat tentara Nushairiyah telah dievakuasi dari wilayah penyergapan ke Rumah Sakit Sulamiyah di kota Hamah. Segala puji bagi Allah Ta’ala semata.

Mujahidin menunaikan shalat berjama'ah usai memerangi pasukan musuh
Mujahidin menunaikan shalat berjama’ah usai memerangi pasukan musuh

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

Sabtu, 13 Rabi’ul Akhir 1434 H / 23 Februari 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...