Berita Dunia Islam Terdepan

Sedikitnya 96 warga Palestina terluka oleh serangan penjajah Israel di Tepi Barat

4

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Sedikitnya 96 warga muslim Palestina cedera oleh serangan tentara penjajah zionis Yahudi di wilayah Tepi Barat pada Jum’at (1/3/2013). Bentrokan antara para pemuda muslim Palestina dan tentara penjajah Yahudi pecah di Tepi Barat setelah kaum muslimin menggelar aksi unjuk rasa dari kota Al-Khalil, desa Bal’in dan desa Kaf Qudum.

Kaum muslimin menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas terhadap aksi mogok makan para tawanan muslim Palestina di penjara-penjara penjajah zionis Yahudi. Selain itu kaum muslimin juga memprotes keras perluasan pembangunan pemukiman-pemukiman baru Yahudi di Tepi Barat dengan merampas tanah-tanah dan lahan pertanian kaum muslimin.

Tentara dan polisi Israel dikerahkan dalam jumlah besar untuk membubarkan para demonstran muslim. Sedikitnya 4 pemuda Palestina dalam kondisi kritis akibat terkena timah panas pasukan Israel, laporan Kantor Berita Gaza.

Sementara itu Forum Tahanan Palestina mengungkapkan sedang mempelajari kemungkinan mengajukan pemerintah penjajah Israel ke Mahkamah Internasional atas kejahatan penyiksaan keji sehingga menewaskan seorang tahanan muslim Palestina, Arafat Jarradah. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...