Berita Dunia Islam Terdepan

Perang kota, 16 tentara Suriah tewas di jantung ibukota Damaskus

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pada Senin (21/1/2013), Selasa (22/1/2013) dan Rabu (23/1/2013), mujahidin Jabhah Nushrah kembali terlibat baku tembak sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah di kawasan Gharbah dan Sayyidah Zainab, propinsi Damaskus. Dalam perang kota dari satu gedung ke gedung lainnya itu, sedikitnya 16 tentara Nushairiyah tewas.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 243

Laporan sebagian operasi militer di Damaskus dan Pinggiran Damaskus

bulan Januari 2013 M

Segala puji bagi Allah Yang memuliakan orang-orang beriman dan menghinakan orang-orang kafir. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi kita Muhammad, nabi kasih sayang dan nabi peperangan. Amma ba’du.

Setelah meminta pertolongan dan berserah diri kepada Allah semata, para singa Jabhah Nusharh ~semoga Allah memenangkannya~ melakukan beberapa operasi militer di kota Damaskus dan pinggiran Damaskus pada bulan Januari 2013 M. Berikut ini laporan sebagian operasi militer tersebut:

Senin, 21 Januari 2013 M

1. Meledakkan markas pasukan Nushairiyah di kawasan Gharbah, wilayah Sayyidah Zainab, diperkirakan jumlah korban tewas adalah 5 sampai 10 tentara Nushairiyah.

2. Seorang tentara Nushairiyah mengalami luka parah oleh ledakan granat rakitan lokal, sementara itu 5 tentara lainnya tewas saat mujahidin menyerang bangunan yang mereka tempati di kawasan Gharbah, wilayah Sayyidah Zainab.

3. Menembak mati 2 tentara Nushairiyah di pinggiran wilayah Sayyidah Zainab.

Selasa, 22 Januari 2013 M

Sniper mujahidin kembali menembak mati seorang tentara Nushairiyah di pinggiran wilayah Sayyidah Zainab.

Rabu, 23 Januari 2013 M

1. Meledakkan sebuah bangunan tempat bertahannya tentara Nushairiyah.

2. Menembak 3 sniper militer Nushairiyah, di mana bisa dipastikan salah seorang di antaranya tepat terkena sehingga tewas oleh tembakan mujahidin.

3. Sniper mujahidin menembak 4 tentara Nushairiyah, di mana 2 tentara tewas dan 2 tentara lainnya terluka. Semua serangan ini terjadi di kawasan Gharbah, wilayah Sayyidah Zainab.

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

Sabtu, 6 Rabi’ul Akhir 1434 H / 16 Februari 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...