Berita Dunia Islam Terdepan

Senior Mujahidin AQIM dilaporkan gugur dalam pertempuran (?)

2

TIGARGARA (Arrahmah.com) – Seorang pemimpin senior Mujahidin Al Qaeda Islamic Maghreb (AQIM) dilaporkan oleh televisi Ennahar yang berbasis di Aljazair pada Kamis (28/2/2013), telah gugur dalam sebuah serangan, lansir Al Arabiya.

Televisi tersebut mengklaim 40 “militan” termasuk Abu Zeid gugur di wilayah Tigargara, Mali utara tiga hari lalu.  Menteri Pertahanan Perancis menolak memberikan komentar terkait laporan ini, Aljazair juga tidak mengeluarkan konfirmasi.  Pihak Mujahidin AQIM sendiri sejauh ini belum mengeluarkan statemen apapun terkait laporan televisi tersebut.

Negara penjajah Perancis meluncurkan operasi militer sejak 11 Januari lalu di wilayah Mali utara untuk mengusir Mujahidin Mali yang berhasil menguasai wilayah utara dan menerapkan syariat Islam di sana.  Mujahidin Mali mundur dari kota-kota di utara Mali dan kembali pada taktik gerilya, melancarkan serangan hit and run terhadap pasukan penjajah Perancis dan boneka mereka.

Saat ini pertempuran terus memanas di wilayah pegunungan yang berada di selatan Sahara.  Pada pekan lalu, sedikitnya 23 tentara boneka chad tewas dalam pertempuran melawan Mujahidin.  Anak Presiden Chad sendiri mengalami luka-luka dalam sebuah pertempuran sengit dan sejak saat itu presiden Chad menarik mundur pasukan khususnya dari perang di wilayah Mali utara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...