Berita Dunia Islam Terdepan

Densus 88 diduga langgar HAM, Din Syamsudin dan Ormas Islam datangi Kapolri

7

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin datang ke Mabes Polri. Namun yang menarik, Din tiba dengan menumpang ojek.

“Saya naik ojek karena macet,” ujar Din di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2013) seperti dikutip dari detikcom.

Din yang mengenakan baju batik coklat lengan panjang, datang sekitar pukul 09.18 WIB. Din langsung turun dari ojek dan berjalan menuju Rupatama.

Din sendiri emoh mengomentari tujuannya datang ke Mabes Polri. Dia berjanji akan menjelaskan usai dengan jajaran Mabes Polri. “Nanti-nanti aja,” singkatnya.

Selain Din, masih ada lagi sejumlah pimpinan Ormas Islam yang datang ke Mabes Polri. Mulai dari MUI, NU, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) hingga Persatuan Islam (Persis). Menurut informasi yang didapat redaksi arrahmah.com, Kehadiran ormas-ormas Islam besar ini ingin menggugat kinerja Densus 88 soal adanya dugaan pelanggaran HAM berat dalam upaya pemberantasan terorisme.

“Dipimpin Din Syamsudin, sejumlah pimpinan ormas Islam akan menemui Kapolri menggugat pelangaran Ham berat yang dilakukan Densus 88 dalam pemberantasan aksi terorisme,” tulis Musthofa B.Nahrawardaya dalam pesan singkatnya. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...