Berita Dunia Islam Terdepan

Ada pelajaran hijab di sekolah SMA di Amerika, orangtua murid protes

3

TEXAS (Arrahmah.com) – Keributan terjadi di selatan negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS) setelah para siswi sekolah di sana diminta mengenakan pakaian Muslimah, seperti jilbab dan burqa, untuk membantu mengubah persepsi mereka tentang Muslim dan Islam.

“Sebagai orang tua kita harus menyadari bahwa hal ini sudah melewati batas,” kata seorang orangtua dari seorang siswa berusia 14 tahun di SMA Lumberton kepada Fox News, seperti dilansir Onislam pada Selasa (26/2/2013).

“Anak-anak Kristen yang ingin berdoa harus melakukannya di luar jam sekolah, namun Islam malah diajarkan kepada anak-anak kita selama jam sekolah.”

Para siswi di sekolah itu diminta untuk mengenakan burqa sebagai bagian dari praktek di kelas geografi dunia. Topik umum dari kelas pada hari itu adalah Islam.

“Mereka ditanya mengenai persepsi mereka tentang Islam,” kata seorang ibu Amerika, yang melihat foto putrinya memakai burqa yang diupload di Facebook.

“Sebagian besar siswa mengatakan mereka berpikir tentang terorisme. Mereka merespon, ‘kami akan mengubah cara pandang kami mengenai Islam.’.”

Materi kelas tersebut adalah bagian dari sistem pendukung kurikulum pendidikan yang digunakan di sembilan belas dari dua puluh daerah pendidikan di Texas.

Para petugas sekolah menyatakan praktek mengenakan burqa tersebut sebagai bagian dari cara memberikan pemahaman yang lebih baik tentang budaya dunia dan agama kepada para murid.

“Pelajaran yang ditawarkan fokus pada budaya dunia, agama, adat istiadat dan sistem kepercayaan,” kata Lumberton Independent School District dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Fox News.

Sebuah laporan terbaru oleh CAIR, University of California Berkeley dan Pusat untuk Ras dan Gender menemukan bahwa Islamofobia di AS terus meningkat.

Sebuah survei di AS telah mengungkapkan bahwa penyebabnya bisa jadi karena pengetahuan orang-orang Amerika tentang Muslim dan Islam yang sebenarnya sangat sedikit. Propaganda media anti-Islam berperan penting dalam mendistorsi Islam. (siraaj/banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...