Berita Dunia Islam Terdepan

Roket dari Gaza hantam selatan “Israel”

3

GAZA (Arrahmah.com) – Sebuah roket dari Jalur Gaza berhasil memukul wilayah Palestina yang diduduki, ini merupakan serangan pertama sejak November tahun lalu.

Roket tersebut mendarat di dekat Ashkelon pada Selasa (26/2/2013) dan menyebabkan beberapa kerusakan di jalan raya, ujar pejabat polisi “Israel”, namun menurutnya tidak ada korban jiwa atau terluka dalam serangan itu.

Ini adalah serangan pertama sejak November 2012, ketika tentara penjajah Yahudi melancarka serangan mematikan di Jalur Gaza yang menggugurkan lebih dari 160 Muslim Palestina dan melukai 1.200 lainnya.

Serangan terjadi sehari setelah bentrokan antara pasukan Zionis dengan pengunjuk rasa Palestina di Tepi Barat yang diduduki yang meletus setelah kematian seorang tahanan Palestina di penjara Magiddo pada Sabtu (23/2) karena penyiksaan.

Para pejabat “Israel” mengklaim tahanan tersebut, yang diidentifikasi sebagai Arafat Jaradat, meninggal dunia karena serangan jantung.  Tetapi Otoritas Palestina mengatakan dari hasil otopsi, menunjukkan patah tulang dalam tubuh Jaradat serta tengkoraknya mengalami kerusakan akibat penyiksaan.

Lebih dari 4.500 warga Palestina berada dalam penjara “Israel”, banyak dari mereka yang ditahan tanpa tuduhan atau proses pengadilan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...