Berita Dunia Islam Terdepan

Komunitas Muslim di East Staffordshire, Inggris, gelar “Pameran Islam” untuk mengajak orang-orang mengenal Islam

11

EAST STAFFORDSHIRE (Arrahmah.com) – Berbagai cara dilakukan dengan berbagai media untuk menyampaikan ajaran Islam kepada semua orang. Di East Staffordshire, komunitas Muslim setempat menggelar sebuah pameran khusus untuk menawarkan warga Inggris mengenal Islam dengan cara yang menarik.

“Exhibition Islam” yang diadakan selama dua hari dan gratis untuk umum ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk lebih memahami agama Islam dengan lebih baik.

Pameran yang dibuka pada Senin (25/2/2013) itu menonjolkan diskusi berbagai topik, pertunjukkan film, puisi dan makanan tradisional.

“Kami telah melihat orang-orang yang berbeda bercampur baur, dari semua umur, keyakinan dan lapisan masyarakat, datang untuk melihat-lihat pameran ini,” kata Shaid Hussain, yang mengorganisir acara ini bersama Komunitas Muslim Midlands dan Dewan Wilayah East Staffordshire, kepada Burton Mail, seperti dilansir Onislam.

Di antara topik yang diperbincangkan adalah rukun Iman dan rukun Islam, kehidupan Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam), kitab suci Al-Quran dan kedudukan perempuan dalam Islam.

Hubungan antara Islam dan keyakinan lainnya juga didiskusikan dalam acara ini dengan menayangkan film tentang sejarah Islam.

Banyaknya yang hadir dari berbagai kalangan dan keyakinan, menunjukkan banyak orang tertarik untuk mengetahui Islam lebih dalam. 

Geliat dakwah di negeri Eropa ini tak pernah surut, meskipun di sisi lain kampanye anti-Islam juga kian sengit. Tetapi Inggris, adalah salah satu negara di Eropa di mana Islam terus berkembang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...