Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi syahid targetkan dinas intelijen dan markas kepolisian boneka Afghanistan

10

LOGAR (Arrahmah.com) – Bom mobil di Afghanistan timur telah menewaskan sedikitnya dua agen intelijen boneka dan seorang pejabat polisi, klaim pejabat boneka Afghan seperti dilaporkan Al Jazeera.

Dalam serangan pertama pada Ahad (24/2/2013), bomber menabrakkan mobil yang ia kendarai ke dalam fasilitas milik Direktorat Keamanan Nasional (NDS), agen mata-mata Afghanistan, di kota Jalalabad, provinsi Nangarhar.

Peristiwa ini diikuti oleh serangan serupa di markas kepolisian di provinsi Logar.

“Terdapat serangan bom mobil di fasilitas intelijen di distrik dua,” ujar Hazrat Hussain Mashriqiwal, juru bicara kepolisian Jalalabad kepada AFP.

“Dua agen intelijen tewas dan tiga lainnya terluka.”

Di provinsi Logar, serangan serupa juga terjadi, menargetkan kepolisian boneka Afghanistan.  Polisi setempat mengatakan serangan terjadi di wilayah yang terletak di selatan Kabul, menghantam markas kepolisian yang berada di jalan raya utama menuju Kabul.

“Bomber yang mengendarai sebuah van menghantam pintu gerbang markas polisi di dekat Pol-i-Alam,” ujar Abdul Saboor Nasrati, kepala kepolisian Logar kepada AFP.

“Satu polisi tewas dan dua terluka,” klaimnya.

Zabiullah Mujahid, juru bicara Imarah Islam Afghanistan mengatakan pihaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...