Berita Dunia Islam Terdepan

Sekolah Islam dinilai sebagai institusi pendidikan terbaik di Inggris

foto ilustrasi
11

INGGRIS (Arrahmah.com) – Dengan prestasi para siswa yang mengagumkan, sekolah-sekolah Islam telah dinilai sebagai institusi belajar dengan prestasi tertinggi di Inggris.

Mereka “mencapai hasil mengagumkan dengan beberapa dari peserta didik kami yang paling mudah kena kritikan – mereka yang berkelakuan kurang baik di sekolah dasar dan mereka yang diasuh atua berasal dari keluarga berpenghasilan rendah,” ujar Hamid Patel, kepala sekolah SMA Perempuan Tauheedul Islam, salah satu lembaga pendidikan Islam terbaik, kepada The Muslim News, seperti dilansir Onislam.

Sekolah tersebut, yang terletak di kota industri Blackburn, adalah lembaga pendidikan dengan pencapaian tertinggi di kota Darwen, di North West England.

Prestasi murid yang tinggi menempatkan sekolah Islam tersebut secara nasional di atas sekolah-sekolah non-selektif.

Statistik dari Departemen Pendidikan Inggris juga menunjukkan bahwa Tauheedul Islam adalah sekolah terbaik di negara tersebut dengan prestasi yang diraih para siswanya yang di antaranya adalah mereka yang memiliki prestasi rendah saat di sekolah dasar.

Pencapaian ini bukanlah penghargaan pertama yang diterima oleh sekolah tersebut, beberapa tahun terakhir telah mendapat beberapa penghargaan.

Salah satunya pada Maret tahun lalu, sekolah Islam ini terpilih sebagai “Secondary School of the Year” oleh penghargaan tahunan Times Educational Supplement. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...