Assad digambarkan sebagai boneka Khomeini oleh aktivis Suriah

54

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Seorang presiden Suriah yang bingung, tunduk terhadap semua kekuatan Iran, begitulah yang tergambar dalam video kartun yang dibuat oleh aktivis Suriah, mengejek hubungan antara presiden rezim Suriah yang diperangi dengan Teheran.

Produksi kartun baru-baru ini dikeluarkan setelah pengumuman yang dibuat oleh seorang pejabat yang dekat dengan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Khomeini, mengatakan abhwa Suriah adalah provinsi ke-35 dari republik Iran, lansir Al Arabiya pada Ahad (24/2/2013).

Iklan

Video tersebut menunjukkan Assad sangat tunduk dan taat kepada Teheran, ia kebingungan menghadapi rakyatnya yang terus memberontak melawannya.

Dalam sketsa telepon dengan sekutunya, Ahmadinejad, Assad mengeluh dan putus asa.

“Bangsa ini melawan saya, mereka membenci saya, mereka tidak lagi mencintai saya,” ujarnya kepada Ahmadinejad dalam video kartun tersebut.

Sebagai respon, presiden Iran yang terdengar sibuk dan ingin cepat bergegas memintanya untuk mengunjunginya untuk menawari Assad kalimat-kalimat nasehat.

Supir dalam mobil hitam di padang pasir, Assad dan Ahmadinejad mencapai sebuah gua untuk menemui Ayatollah Khomeini.

Pemimpin spiritual Iran itu mengatakan kepada Assad untuk terus mengepung kota-kota, memberlakukan jam malam, meningkatkan serangan terorisme dan terus menyebar kebohongan.

“Berbohonglah, berbohong sampai kamu yakin akan kebohongan itu,” Assad mengulangi pelajarannya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya