Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah sekolah di Inggris menyediakan makanan tak Halal kepada siswa Muslim, para orangtua Muslim marah

5

BIRMINGHAM (Arrahmah.com) – Sebuah sekolah di Inggris telah meminta maaf karena telah menyediakan makanan tak Halal kepada para siswa Muslim setelah investigasi dilakukan terhadap catering sekolah yang terletak di Birmingham itu, yang membuat para orangtua Muslim marah.

Staf dewan catering telah melakukan kesalahan dengan menyediakan makanan tidak Halal kepada para siswa Muslim pada 12 Desember tahun lalu.

“Saya kaget…mereka telah mengecewakan anak-anak,” kata seorang orangtua siswa Muslim, yang puteranya bersekolah di Moseley School, kepada Brimingham Mail, dilansir Onislam.

“Bagaimana bisa makanan ini masuk ke sistem sekolah untuk diberikan kepada anak-anak?” tambahnya.

Hal ini terungkap setelah penyelidikan dilakukan pada 18 Desember tahun lalu oleh dewan kota setelah kekhawatiran meningkat.

Masalah ini semakin terungkap pada Senin (18/2/2013) ketika para orangtua mendapatkan sebuah surat dari Craig Jansen, kepala sekolah menengah pertama tersebut, yang berisi permintaan maaf atas insiden ini.

Merasa bertanggung jawab terhadap 1.400 siswa di Moseley School, Jansen meminta maaf kepada para orangtua Muslim setelah mengakui bahwa sekolahnya menyediakan makanan tak Halal kepada para siswa Muslim.

Laporan mengatakan bahwa sidang disipliner dilakukan pada Sabtu (11/2) dan seorang anggota staf telah dipecat dari sekolah itu.

“Kami, tentu saja, meminta maaf atas setiap keprIhatinan yang telah disebabkan oleh ini,” kata seorang juru bicara Dewan Kota Birmingham. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...