Berita Dunia Islam Terdepan

Foto instagram yang memperlihatkan seorang anak Palestina menjadi target bidikan senapan memicu kemarahan

9

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Seorang tentara penjajah Yahudi telah memicu kemarahan dengan memposting sebuah foto di situs jejaring sosial yang menunjukkan bagian belakang kepala seorang anak Palestina di garis bidik senapan sniper, lansir Guardian (18/2/2013).

Foto tersebut diposting di situs Instagram milik Mor Ostrovski (20), foto ini belum diverifikasi namun pesan yang disampaikan sangat jelas.  Menara dan arsitektur khas Arab di sebuah desa terlihat sebagai latar belakang yang menunjukkan kota Palestina.  Ostrovski sendiri adalah seorang prajurit “Israel” dalam unit sniper.

Ostrovski sendiri telah menutup akun Instagram miliknya dan mengklaim ia tidak mengambil gambar tetapi menemukannya di internet.

Foto tersebut mendapat banyak kritikan di internet.  Electronic Intifada, sebuah situs berita yang fokus terhadap isu-isu Palestina mengatakan foto tersebut tidak manusiawi.

Tentara Zionis telah berulangkali memposting foto-foto pelecehan di situs jejaring sosial.  Pada bulan Desember lalu, Nisim Asis (22) dari pemukiman ilegal Beit-El, memposting gambar rasis di akun Instagram miliknya, termasuk foto dirinya yang menjilati pisau yang mungkin dilumuri saos tomat dan diberi judul : “Persetan dengan orang Arab, darah mereka lezat”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...