Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia kirim empat kapal perang ke Laut Mediterania dekat wilayah perairan Suriah

2

MOSKOW (Arrahmah.com) – Empat kapal perang Rusia tengah dalam perjalanan menuju Laut Mediterania di dekat wilayah perairan Suriah, ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (19/2/2013), Menteri Pertahanan Rusia mengatakan keempat kapal tersebut akan bergabung dengan kapal pengawal dan kapal-kapal kecil lainnya yang saat ini bertugas di daerah itu.

Harian Rusia, Ria Novosti mengutip sumber militer menuliskan bahwa tugas utama dari kapal-kapal tersebut belum diketahui namun sumber mengklaim kapal akan dikerahkan untuk mengevakuasi warga Rusia yang berada di Suriah.

“Meskipun tugas kapal perang belum diumumkan, dapat diasumsikan mengingat perkembangan situasi di wilayah tersebut, pekerjaan utama mereka akan mengambil bagian dalam evakuasi warga Rusia dari Suriah,” kata sumber itu, kepada kantor berita Rusia.

Sebelumnya pada bulan Januari lalu, Rusia mengerahkan lima kapal yang membawa kendaraan militer dan ratusan marinir ke Laut Mediterania timur.  Sumber-sumber diplomatik mengklaim bahwa kapal tersebut dikerahkan untuk berpartisipasi dalam latihan angkatan laut dan untuk mncegah intervensi militer negara-negara Barat di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...