Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Inggris menunggu persetujuan untuk Sekolah Islam gratis pertama

3

BLACKBURN (Arrahmah.com) –  Umat Islam di kota Blackburn, di bagian barat laut Inggris, sedang menunggu persetujuan rencana membangun Sekolah Islam gratis pertama di negara tersebut yang akan menerima murid dari kalangan Muslim maupun non-Muslim.

Muslim setempat telah mengajukan kepada Dewan Darwen untuk membangun sebuah sekolah Islam di Blackburn di wilayah Lancashire.

“Aplikasi perencanaan telah disampaikan setelah berbulan-bulan rincian desain kerja terkait apa yang terbukti sangat menantang tetapi proyek yang sama-sama menguntungkan,” kata Kepala Sekolah Jacquie Petriaho kepada Lancashire Telegraph.

Aplikasi tersebut termasuk permohonan memindahkan Tauheedul Islam Boys School dari tempat yang saat ini di Little Harwood ke sebuah gedung bekas Asosuasi Pemuda Pria Kristen (YMCA) di Edinburgh House di Clarence Street.

Sekolah baru ini rencananya akan menyediakan kelas pertama bagi 700 murid yang diharapkan lulusannya bisa masuk ke perguruan-perguruan tinggi top di Inggris.

Jika disetujui pemerintah, sekolah Islam yang akan menyediakan fasilitas yang baik dan metode belajar yang inovatif ini akan dibuka pada September 2014 mendatang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...